10 Rumus Excel yang paling banyak digunakan di dunia kerja, wajib hafal!

photo author
- Minggu, 13 April 2025 | 17:51 WIB
10 Rumus Excel yang paling banyak digunakan di dunia kerja, wajib hafal!
10 Rumus Excel yang paling banyak digunakan di dunia kerja, wajib hafal!

JAKARTA INSIDER - Berikut 10 rumus Excel yang paling sering digunakan di dunia kerja, terutama dalam bidang administrasi, keuangan, dan analisis data:

1. SUM

=SUM(A1:A10)

Menjumlahkan seluruh nilai dalam rentang sel.

Baca Juga: 10 Fakta Arab Saudi, tempat suci umat Islam dan ekonominya bergantung dengan ekspor minyak bumi

2. AVERAGE

=AVERAGE(B1:B10)

Menghitung rata-rata dari data.

3. IF

=IF(C2>100, "Lulus", "Tidak Lulus")

Memberi hasil berbeda berdasarkan kondisi logika.

Baca Juga: Park Bo Gum dan IU menjadi Nominee dalam BaekSang Arts Awards 2025 berkat Drama When Life Gives You Tangerines

 

4. VLOOKUP

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Ayatul Nissa Rahmadani

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

8 Fakta China Hidup di Teknologi Masa Depan

Selasa, 23 September 2025 | 15:59 WIB

Daftar Jet Tempur Tercepat di Dunia, Rusia Paling Unggul

Minggu, 21 September 2025 | 09:44 WIB
X