JAKARTA INSIDER - Ramadan merupakan momen yang begitu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia, terlebih di Indonesia.
Di momen bulan Ramadhan, beragam peluang akan hadir untuk membantu komunitas dan pelaku usaha terhubung dengan hal-hal yang bermakna bagi mereka, serta mendapatkan inspirasi dari platform digital seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.
Jelang bulan Ramadan tahun ini, Meta, melalui studi yang dilakukan oleh YouGov, memberikan panduan bagi pelaku usaha guna menyusun langkah yang tepat dalam memaksimalkan potensi pengembangan usaha melalui platform Meta.
Baca Juga: Cristiano Ronaldo bonyok di pertandingan persahabatan Riyadh All Stars melawan PSG
“Ramadan menjadi momen yang tepat bagi orang-orang di Indonesia untuk saling terhubung dan berbagi inspirasi kebaikan melalui konten-konten yang tersaji di Facebook, Instagram, dan WhatsApp,” jelas Pieter Lydian, Country Director, Meta, Indonesia.
“Kami di Meta percaya, hubungan yang hangat dan saling menginspirasi itu akan membuka berbagai peluang, khususnya bagi pelaku usaha, untuk menemukan cara-cara baru mengembangkan usaha mereka selama bulan Ramadan ini,” lanjutnya.
Pieter mengatakan, kekuatan dari teknologi-teknologi Meta adalah menciptakan hubungan dan interaksi yang bermakna, yang pada akhirnya dapat membawa dampak bagi komunitas dan orang-orang yang kita cintai.
Baca Juga: Filosofi dan fakta unik seputar kue keranjang yang jarang diketahui, tak hanya perlambang kekayaan
Panduan Ramadan 2023 dari Meta berfokus pada 4 hal yang seluruhnya bermuara pada konten yang menghubungkan orang-orang pada kehangatan Ramadan dan saling berbagi dan menemukan inspirasi di atas teknologi-teknologi Meta.
Ramadan adalah momen kebersamaan
Menurut survei, 94 persen konsumen di Indonesia pada bulan Ramadan senang melihat konten kebersamaan dan kehangatan di Facebook atau Instagram. Selain itu, terdapat 13,4 juta interaksi yang menonjolkan kebersamaan dan silaturahmi di Instagram per bulan Mei 2022.
Selain itu, 82 persen dari mereka yang disurvei ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal selama bulan Ramadan dan Idul Fitri, di mana 7,8 juta interaksi yang menunjukkan kebaikan di Facebook per Mei 2022.
Ramadan adalah momen ketika pengalaman personal dapat mendorong bisnis
Di Indonesia, 4 dari 5 orang percaya bahwa merencanakan keuangan di bulan Ramadan dan Idul Fitri menjadi lebih penting, di mana 55 persen orang merencanakan belanja setidaknya 10 hari sebelum Ramadan dimulai.
Artikel Terkait
Jelang Ramadan, Meta berikan panduan bagi pelaku usaha untuk terhubung dengan beragam kesempatan
Lirik lagu Enchanted by Taylor Swift
Cristiano Ronaldo bonyok di pertandingan persahabatan Riyadh All Stars melawan PSG
Lirik lagu All To Well by Taylor Swift
Jelang Tahun Baru Imlek di Kota Bandung, 800 personel Polrestabes siap amankan vihara dan area publik