Penyebab kematian satu keluarga di Kalideres telah terungkap. Polisi akan gelar Konpres Jumat

- Senin, 5 Desember 2022 | 23:06 WIB
Polisi terus kerja keras untuk mengungkap misteri kematian 4 jasad, di Kalideres, Jakbar. (Foto : chandrapopfm)
Polisi terus kerja keras untuk mengungkap misteri kematian 4 jasad, di Kalideres, Jakbar. (Foto : chandrapopfm)

JAKARTA INSIDER – Tirai gelap penyebab kematian misterius satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, terungkap. Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan telah menemukan penyebab kematian satu keluarga beranggotakan empat orang tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, hari ini tim penyidik mengadakan rapat dengan seluruh tim yang secara paralel menyelidiki berbagai aspek dalam kasus tersebut.

Tim tersebut antara lain berasal dari Tim Kedokteran Forensik dari RS POlri Kramat Jati dan RSCM UI, Tim Patologi Anatomi RSCM UI, Tim Sosiologi Agama, Tim Psikologi Forensik dan Tim Pusat Laboratorium Forensik Polri.

Baca Juga: Kucing kamu jantan atau betina? Begini cara jitu membedakannya

"Tim penyidik bersama tim gabungan ahli kedokteran forensik dan laboratorium forensik sudah menemukan sebab sebab kematian, didukung oleh fakta-fakta yang 'scientific' (ilmiah)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Senin 5/12/2022.

Hengki mengatakan proses investigasi ini cukup lama karena tim penyidik tidak ingin ada hal yang terlewatkan dan bisa langsung memberikan penjelasan yang lengkap dan akurat kepada publik.

Meski demikian, Hengki belum bisa segera mengumumkan hasil investigasi tersebut karena tim penyidik gabungan masih harus menyusun laporan akhir hasil penyelidikan sebelum disampaikan kepada publik.

Baca Juga: 7 Fakta Mayor BF, oknum bejat perwira Paspampres yang tega perkosa Letda GER, prajurit wanita juniornya

"Menunggu penyusunan laporan akhir dari kedokteran forensik khususnya patologi anatomi dan pemeriksaan dari ahli sosiologi agama," ujarnya.

Dia mengatakan tim gabungan akan menggelar konferensi pers pengungkapan hasil investigasi pada Jumat (9/12).

"Tim penyidik dan ahli bersepakat bahwa rilis akan dilaksanakan pada Jumat sore," kata Hengki.

Memutar ulang peristiwa ini, penemuan tewasnya satu keluarga di Kalideres bermula saat ketua RT setempat mencium bau busuk dari dalam rumah korban pada Kamis (11/10) sekitar pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, BNPB memastikan tidak menyebabkan stunami

Melihat ada sesuatu yang janggal, Ketua RT pun segera melapor ke Polsek Kalideres terkait temuan bau busuk tersebut. Bersama polisi, ketua RT akhirnya mendobrak masuk ke dalam rumah.

Halaman:

Editor: Sukowati Utami JI

Sumber: antaranews.com, Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X