7 Fakta Mayor BF, oknum bejat perwira Paspampres yang tega perkosa Letda GER, prajurit wanita juniornya

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:35 WIB
Ilutrasi. Inilah 7 fakta Mayor BF, oknum Paspampres yang tega perkosa Leda GER, yuniornya sendiri
Ilutrasi. Inilah 7 fakta Mayor BF, oknum Paspampres yang tega perkosa Leda GER, yuniornya sendiri

JAKARTA INSIDER – Peristiwa tragis dialami oleh GER, seorang prajurit wanita dari Divisi Infanteri 3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) berpangkat Letnan Dua (Letda) Caj.

Prajurit wanita yang masih lajang ini diduga dirudapaksa oleh Wakil Komandan Detasemen 2 Grup C Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpangkat Mayor Infanteri berinisial BF.

Adapun peristiwa perkosaan terhadap prajurit wanita ini terjadi di sebuah hotel di Bali saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 berlangsung. Tepatnya pada 15 November 2022 lalu, di mana mereka sama-sama bertugas mengamankan acara tersebut.

Baca Juga: Musibah di akhir tahun, jadikan muhasabah kemudian lakukan perubahan

Tindakan bejat Mayor BF dilakukan dengan modus berpura-pura melakukan koordinasi.

Hal itu dikemukakan Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksda Kisdiyanto, Sabtu, 3 Desember 2022. “Saat kejadian kondisi fisik korban lemah.”

Letda Caj GER adalah prajurit elite Kowad yang bertugas di Divisi Infanteri 3/Kostrad Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ia tercatat sebagai abituren alias alumni Akademi Militer (Akmil) 2021 Askara Dita.

Baca Juga: Anies Baswedan: Dukungan dari Tanah Minang berefek besar

Warganet mengapresiasi langkah berani Letda Caj GER yang melaporkan tindak pemerkosaan BF terhadap dirinya ke Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) melalui sang komandan.

Melansir berbagai sumber, berikut ini adalah 7 fakta terkini terkait oknum bejat Mayor Infanteri BF yang tega melakukan tindakan amoral terhadap yuniornya, sesama korps TNI.

  1. Mayor BF telah berisitri dan memiliki dua anak

Melansir dari berbagai sumber, anggota Paspampres Mayot BF telah memiliki satu istri dan dua anak.

Baca Juga: Iran bergejolak, Pemerintah Teheran bubarkan Polisi Moral

  1. Mengancam akan membunuh GER bila melapor ke atasan

Usai memperkosa Letda Caj (K) GER, Mayor BF mengancam korban jika berani bersuara. Kendati diancam, korban tetap melapor atasan dan kemudian pelaku ditangkap, ditahan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

  1. Berawal memberikan perhatian

Kejadian berawal saat korban yang menerima informasi neneknya meninggal dunia pada tanggal 4 November 2022 pukul 12.00 WITA. Ia saat itu langsung menangis. Pelaku yang duduk di sampingnya berusaha untuk menenangkan korban.

Halaman:

Editor: Sukowati Utami JI

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini

X