JAKARTA INSIDER – Google Cloud memperkenalkan empat inovasi kecerdasan buatan (AI) baru untuk membantu peritel mentransformasi proses pemeriksaan etalase di toko mereka.
Inovasi ini juga akan menyempurnakan situs e-commerce mereka dengan pengalaman belanja online yang lancar dan alami bagi konsumen.
Google Cloud juga telah mengumumkan inisiatif baru dengan Accenture untuk membantu peritel memodernisasi bisnis mereka dan memanfaatkan teknologi cloud, termasuk integrasi mendalam dengan platform ai.RETAIL oleh Accenture yang diadopsi secara luas.
“Disrupsi selama beberapa tahun terakhir telah mengubah lanskap ritel. Kini, peritel mencari cara baru untuk menjadi lebih efisien, lebih menarik minat pembeli, dan tidak terlalu terpengaruh oleh tantangan di masa depan,” kata Megawaty Khie, Country Director, Indonesia and Malaysia, Google Cloud.
“Pemimpin masa depan adalah mereka yang menangani tantangan di dalam toko dan platform online yang paling mendesak saat ini dengan alat AI terbaru. Pekerjaan kami dengan Accenture juga akan membantu peritel lokal dengan cepat mengadopsi solusi terintegrasi yang memperkuat manfaat sesungguhnya dari AI, sehingga mereka dapat memahami lintas batas fungsional bisnis mereka secara holistik dan terus mengoptimalkan penawaran dan operasional mereka untuk berkembang di lingkungan ritel yang kompleks."
Baca Juga: Lowongan Kerja PT Haleyora Powerindo Maret 2023, terbuka untuk lulusan SMA dan D3
1. AI pengecekan etalase baru membantu peritel meningkatkan ketersediaan produk
Ketika pembeli mengunjungi toko kompetitor karena mereka tidak dapat menemukan produk yang mereka cari di toko kita menunjukkan bahwa masalah rendahnya atau tidak adanya persediaan di etalase toko selalu menjadi prioritas.
Peritel telah mencoba berbagai teknologi pemeriksaan etalase selama bertahun-tahun, namun keefektifannya masih terbatas oleh sumber daya yang diperlukan untuk membuat model AI yang andal untuk mendeteksi dan membedakan produk – mulai dari rasa selai dan jeli yang berbeda hingga jenis sikat gigi yang berbeda.
Kini tersedia dalam pratinjau secara global, solusi pemeriksaan etalase baru yang didukung AI dari Google Cloud dapat membantu retailer meningkatkan ketersediaan produk di etalase, memberikan visibilitas yang lebih baik tentang tampilan etalase yang sebenarnya, dan membantu mereka memahami bagian mana yang membutuhkan penyetokan ulang.
Dikembangkan dalam Vertex AI Vision Google Cloud dan didukung oleh dua model machine learning (ML)—pengenal produk dan pengenal tag—AI pemeriksa etalase memungkinkan peritel mengidentifikasi produk dari semua jenis, dalam skala besar.
Artikel Terkait
Kata kunci 'mabar online' meningkat 80%, masyarakat Indonesia penggemar game mencari hiburan yang relevan
Dimana tempat download aplikasi GB WhatsApp yang terpercaya? Segera cek disini
Ingin tingkatkan kemampuan IT? Cek empat program sertifikasi dari Google berikut
Kemampuan AI generatif di Google Cloud dan Google Workspace mulai dipromosikan oleh Google
Cetak rekor baru! Singapore Changi Airport meraih penghargaan Bandara Terbaik Dunia untuk yang ke-12 kalinya