teknologi

Inovasi teknologi BRI raih penghargaan Contact Center Asia Pasific Award 2023

Jumat, 8 Desember 2023 | 11:31 WIB
Prestasi gemilang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berhasil meraih penghargaan Silver Medal dalam Kategori Technology Innovation. (Rilis)

JAKARTA INSIDER - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali meraih pengakuan gemilang dalam industri Contact Center Services.

Kali ini, prestasi yang gemilang datang dari ajang Contact Center Asia Pasific Award (CC APAC) 2023, di mana Contact BRI berhasil meraih Silver Medal dalam Kategori Inovasi Teknologi.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 27 November hingga 1 Desember 2023 di Sunway Resort, Petaling Jaya, Malaysia ini merupakan panggung bagi para praktisi contact center terbaik dari sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga: Gemini: Model kecerdasan buatan terbesar dan paling canggih dari Google

Tujuannya, tak lain untuk mengembangkan industri contact center guna memperbaiki layanan dan pengalaman pelanggan perusahaan.

Menurut Direktur Jaringan dan Layanan BRI, Andrijanto, penghargaan ini adalah apresiasi untuk semua Insan BRILiaN atas dedikasi mereka dalam melayani nasabah.

"Penghargaan ini menjadi pemicu bagi kami untuk terus berkomitmen meningkatkan kepuasan nasabah," ungkapnya, menegaskan bahwa penghargaan ini menjadi bukti atas dedikasi BRI dalam memberikan layanan terbaik yang selalu mengutamakan kebutuhan nasabah.

Baca Juga: BRI raih tiga penghargaan bergengsi dalam BI Award 2023, bukti komitmen inklusi keuangan

BRI terus berinovasi untuk mengikuti perubahan zaman dan kebutuhan pelanggan.

Layanan yang disediakan senantiasa beradaptasi dengan perubahan kebutuhan nasabah dan tetap memusatkan perhatian pada kebutuhan pelanggan atau customer-centric.

Ajang penghargaan ini diikuti oleh 32 perusahaan dari enam negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Tiongkok, dan Hongkong.

Baca Juga: Mau jadi petugas haji? Ini persyaratan dan tahapan seleksinya

Ada serangkaian kegiatan yang menghadirkan peningkatan pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan contact center, seperti benchmarking dan konferensi dengan praktisi Contact Center Internasional.

Industri Contact Center saat ini tengah melangkah ke tahap pemanfaatan Chatbot Convergent AI dan Robotic Processing Automation Business Process dengan fokus pada perjalanan pada Customer Experience, Digital Experience, dan Employee Experience.

Halaman:

Tags

Terkini

8 Fakta China Hidup di Teknologi Masa Depan

Selasa, 23 September 2025 | 15:59 WIB

Daftar Jet Tempur Tercepat di Dunia, Rusia Paling Unggul

Minggu, 21 September 2025 | 09:44 WIB