JAKARTA INSIDER - Ada banyak cara mengembangkan bisnis kecil agar semakin dikenal, salah satunya dengan menerapkan digital branding.
Dalam pengertian sederhananya, digital branding adalah identitas merek yang digunakan suatu produk bisnis kecil atau perusahaan secara online dan memiliki keunikannya sendiri.
Secara umum, digital branding untuk bisnis kecil mencangkup beberapa hal, mulai dari logo, warna, desain, dan konten bisnis yang diposting di sosial media.
Baca Juga: Memasuki usia ke-11, Surya Paloh: Presiden Jokowi adalah presidennya Partai Nasdem
Dilansir JAKARTA INSIDER dari laman Entrepreneur pada Sabtu (12/11/2022), berikut ini cara mengembangkan bisnis kecil dengan digital branding agar bisa terkenal dan laris manis.
1. Logo dan warna
Dalam mengembangkan bisnis kecil, penting untuk menentukan logo beserta merek yang cocok dengan produk.
Ini adalah elemen visual dari digital branding yang mengikat keunikan dari bisnis kecil yang Anda miliki sebagai identitas.
Carilah desainer grafis profesional yang bisa membuat logo dan berkonsultasi dengan pemilihan warna.
Baca Juga: Rusia pergi dari Kherson, Presiden Zelenskiy hubungi Indonesia fix hadiri KTT G20 secara virtual
2. Kenali penggunaan psikologi warna
Meskipun tampak sepele, mengetahui psikologi warna adalah elemen penting dalam digital branding.
Warna terbukti memiliki efek emosional dan psikologis yang mencerminkan pesan dari produk tentang apa yang ingin disampaikan.
Seperti biru tua yang sering dipandang sebagai warna tradisional, andal, dan praktis, hijau limau memancarkan teknologi maju, dan beberapa warna lainnya.
3. Desain situs web
Memiliki situs web adalah satu unsur wajib yang harus dibuat oleh pemilik bisnis kecil agar dapat berkembang melalui digital branding.