JAKARTA INSIDER - Pada 22 Juli 2023, terdapat kehebohan di Twitter ketika beberapa mitra Neynisfood memutuskan untuk mengirimkan surat terbuka kepada Dwi Annisa dan Nesya Anastasya, selaku pemilik franchise Neynisfood.
Surat tersebut berisi permohonan maaf dan penjelasan terkait izin usaha yang diduga belum diberikan dengan jelas kepada para mitra.
Sebagai mitra yang sudah bergabung dan membayar paket kerjasama dengan Neynisfood, mereka merasa telah memenuhi kewajiban mereka dengan membayar sesuai dengan informasi yang diberikan oleh pihak Neynisfood.
Namun, beberapa poin kritis muncul yang menyebabkan ketidakpuasan dan kerugian bagi para mitra.
Salah satu permasalahan yang diungkapkan dalam surat terbuka ini adalah kurangnya pelatihan yang detail dalam menjalankan bisnis Neynisfood.
Beberapa mitra merasa bahwa mereka tidak mendapatkan pelatihan yang memadai, sehingga kualitas dan racikan produk yang disajikan kepada konsumen terpengaruh.
Seharusnya, mitra diberikan waktu yang cukup untuk mendapatkan bimbingan lapangan yang diperlukan.
Tak hanya itu, mitra juga menghadapi kesulitan dalam mendapatkan bahan baku, karena diwajibkan untuk membeli dari toko yang ditunjuk oleh Neynisfood.
Sayangnya, beberapa mitra tidak mendapatkan informasi ini dengan jelas, bahkan ada yang menerima bahan baku yang kurang layak dijual.
Hal ini tentu berdampak pada kualitas produk yang disajikan dan mendapat keluhan dari konsumen.
Terkait keramaian di media sosial yang melibatkan pemilik Neynisfood, mitra merasa dirugikan karena berimbas pada brand Neynisfood secara keseluruhan.
Hal ini menyebabkan hujatan dan keluhan dari konsumen, yang akhirnya mempengaruhi hasil penjualan para mitra.
Artikel Terkait
Pemilik salad buah Neynis Food tuai kontroversi, ancam batalkan kontrak jika tidak beli buah dari pemilik
Shopee benarkan spam link affiliate marketing di Twitter, PartaiSocmed: report dan block akun Shopee!
Beli cireng di pinggir jalan, pedagang ini jual cireng dengan bungkus kantung mabuk udara Garuda Indonesia
BLINK siap-siap borong! Starbucks Indonesia rilis merchandise resmi kolaborasi dengan BLACKPINK
Semakin mahal! ShopeeFood tingkatkan komisi yang mereka ambil dari 20% menjadi 25% untuk merchant