JAKARTA INSIDER - Pernahkah Anda merasa ada sesuatu yang berbeda antara donat JCO, Dunkin Donut dan Krispy Kreme?
Donat yang berasal dari negara yang sama punya rasa dan tekstur yang sangat berbeda.
Rahasia apa yang dipersembahkan JCO hingga mampu mengubah dunia donat?
Dilansir oleh Jakarta Insider melalui akun Twitter @KlappertaartON.
Baca Juga: Indra Frimawan, standup comedian absurd, mencari jodoh pasangan hidup seiman, khusus Katolik
JCO, brand donat asal Indonesia, lahir di tengah gempuran donat-donat Amerika seperti Dunkin Donut dan Krispy Kreme.
Pendiri JCO mengaku terinspirasi oleh donat-donat Amerika saat berkelana ke negeri Paman Sam.
Namun, ironisnya, donat JCO memiliki karakteristik yang bertolak belakang dengan donat-donat Amerika.
Sebagai referensi, roti Barat biasanya memiliki tekstur yang padat dan keras, seperti french baquette.
Baca Juga: Penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Denpasar alami kejadian naas, pesawat belok ke Bangkok
Sebaliknya, roti Asia yang biasa kita temui di bakery-bakery Hong Kong atau oleh para imigran asal Taiwan di New York, cenderung ringan dan empuk, mirip bakpao atau brioche.
JCO, yang memasuki pasar Indonesia pada tahun 2005, membawa nuansa baru pada tekstur donatnya.
Artikel Terkait
Apartemen baru mahakarya Perumnas di Depok, akses langsung ke kampus UI dan Stasiun KRL Pondok Cina!
Rumor Lionel Messi gabung dengan klub Arab Saudi Al Hilal, ayah Messi bantah keras
Kendala audit keuangan PSSI, auditor temukan periode yang tidak ada pembukuan, ada juga yang masih manual
Penerbangan Qatar Airways dari Doha ke Denpasar alami kejadian naas, pesawat belok ke Bangkok
Indra Frimawan, standup comedian absurd, mencari jodoh pasangan hidup seiman, khusus Katolik