nasional

Resmi memulai kerja sama penerbangan Haji 2025, Garuda Indonesia dan Kemenag siapkan 14 armada untuk 90 ribu jemaah

Kamis, 27 Februari 2025 | 14:06 WIB
Garuda Indonesia dan Kemenag tandatangani kerjasama untuk penerbangan Haji 2025

JAKARTA INSIDER - Garuda Indonesia kembali dipercaya sebagai maskapai yang bertanggung jawab dalam penerbangan jemaah haji Indonesia tahun 1446H/2025M.

Pada Kamis, 27 Februari 2025, maskapai nasional ini menandatangani Perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Udara Jemaah Haji Reguler bersama Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kementerian Agama RI.

Acara ini berlangsung di Gedung Kemenag RI dan dihadiri oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani Panjaitan, serta Direktur Jenderal PHU Kemenag RI, Hilman Latief.

Baca Juga: 5 ciri warung yang sudah terkena serangan santet, para pedagang harap waspada!

Kerja sama ini menandai komitmen Garuda Indonesia untuk terus memberikan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi jemaah haji.

Dalam penyelenggaraan haji tahun ini, Garuda akan mengangkut sekitar 90.933 calon jemaah yang tergabung dalam 246 kelompok terbang (kloter) dari tujuh embarkasi utama: Banda Aceh, Medan, Jakarta, Solo, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Baca Juga: Rayakan Ramadhan di Ancol! Nikmati gratis Tiket masuk sepanjang bulan penuh berkah

Garuda Siapkan Armada dan Layanan Premium untuk Jemaah Haji

Sebagai maskapai nasional yang telah melayani penerbangan haji selama tujuh dekade, Garuda Indonesia berupaya menjaga kualitas layanan dengan menyediakan 14 pesawat berbadan lebar (wide-body).

Armada yang digunakan mencakup enam unit Boeing 777-300ER, enam Airbus A330-300, dan dua Airbus A330-900neo.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Wamildan Tsani Panjaitan, menegaskan bahwa kepercayaan yang diberikan kepada maskapai ini adalah tanggung jawab besar.

Baca Juga: 7 ciri orang yang terkena santet jodoh buntu, salah satunya sakit tulang punggung

"Sebagai national flag carrier, menjadi kebanggaan bagi kami untuk mengantarkan para jemaah haji dalam memenuhi ibadah rukun Islam kelima. Kami berkomitmen untuk menyediakan layanan penerbangan yang tidak hanya aman, tetapi juga nyaman, dengan memastikan standar keselamatan dan operasional yang optimal," ujar Wamildan.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa pelayanan jemaah haji tahun ini juga berfokus pada fasilitas ramah lansia.

Beberapa inisiatif yang disiapkan antara lain awak kabin berpengalaman, layanan prioritas bagi lansia yang menggunakan kursi roda, serta kesiapan petugas darat untuk membantu jemaah.

Baca Juga: Kabar Gembira! selama Ramadhan, Tiket masuk Ancol digratiskan untuk pengunjung

Halaman:

Tags

Terkini