JAKARTA INSIDER - Meningkatkan engagement rate di Instagram merupakan salah satu hal yang wajib dipahami untuk mengembangkan bisnis yang lebih optimal.
Saat ini, potensi penayangan iklan di Instagram sangat berpotensi untuk menaikkan popularitas sebuah bisnis maupun perusahaan.
Dilansir JAKARTA INSIDER dari laman Entrepreneur pada Sabtu (12/11/2022), berikut ini cara menaikkan engagement rate Instagram bisnis yang lebih optimal.
Baca Juga: Persiapan KTT G20 Menlu Rusia Sergey Lavrov ungkap ada upaya pembunuhan jika Putin hadir
1. Pastikan akun Instagram Anda adalah akun bisnis untuk memanfaatkan fitur gratis insight Instagram, dimana nantinya Anda bisa mengakses statistik jangkauan.
2. Gunakan tautan di profil Instagram bisnis, ini memungkinkan untuk menjangkau lebih banyak orang dengan profil yang miliki di situs marketplace atau website.
3. Posting foto profil yang baik untuk meningkatkan merek bisnis, bisa menggunakan foto multigrid agar pengguna Instagram penasaran dengan profil bisnis Anda.
Baca Juga: Memasuki usia ke-11, Surya Paloh: Presiden Jokowi adalah presidennya Partai Nasdem
4. Manfaatkan analitik Instagram untuk menganalisis pengukuran minat, usia, serta lokasi pengikut.
Ini juga berguna untuk menganalisis strategi yang harus digunakan untuk bisnis yang lebih optimal.
5. Buat bio atau deskripsi profil yang berkesan dan tidak terlupakan, ini adalah cara engagement Instagram yang jadi kunci ampuh.
6. Utamakan kualitas dibanding kuantitas, misalnya kualitas konten menarik, terdapat solusi, dan hindari clickbait.
7. Buat kalender konten dengan bijaksana dimana Anda bisa membuat iklan benar-benar menjangkau orang banyak.
Baca Juga: Rusia pergi dari Kherson, Presiden Zelenskiy hubungi Indonesia fix hadiri KTT G20 secara virtual
8. Pastikan untuk mengaktifkan notifikasi agar Anda dapat segera merespons audiens dan terlibat dalam komunikasi perihal produk bisnis yang dijual.