JAKARTA INSIDER - Mungkin Anda sering melihat merek Sun-Maid ketika berbelanja di supermarket Indonesia.
Namun, tahukah Anda bahwa di balik merek tersebut terdapat sosok Kafi Kurnia yang menjadi pemegang merek tersebut di Indonesia?
Kafi Kurnia, sebagai Managing Director Peka Consult, telah bekerja sama dengan sejumlah produsen produk pertanian di Amerika Serikat, termasuk Sun-Maid.
Sejak 30 tahun yang lalu, Peka Consult telah banyak mengembangkan proyek-proyek di industri ritel dan pemasaran produk pertanian di Amerika Serikat.
Sebagai marketing representative untuk Sun-Maid, Kafi Kurnia berhasil memasarkan merek tersebut di Indonesia.
Sun-Maid Raisins, merupakan merek terkenal yang sudah berdiri sejak 1912, telah dikenal secara global dan didistribusikan ke lebih dari 50 negara, termasuk Indonesia.
Baca Juga: Ramadan Delights with US, diplomasi makanan di tengah Ramadhan ala Amerika
Kunci dari popularitas Sun-Maid Raisins adalah bahan baku utamanya, yakni anggur Thompson Seedless yang telah terbukti kualitasnya dalam menghasilkan kismis berkualitas.
Tak hanya itu, metode pengeringan yang dilakukan secara alami tanpa bantuan oli atau bahan kimia, menjadikan kismis Sun-Maid memiliki rasa yang kaya dan kenyal.
Tidak heran jika Sun-Maid Raisins sering dijadikan camilan oleh masyarakat Indonesia, baik oleh anak-anak maupun dewasa.