JAKARTA INSIDER - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan unggul dengan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu untuk layanan kustodian mereka.
Hal ini sebagai bukti keseriusan Bank dalam mempertahankan kualitas layanan dan kepatuhan terhadap standar internasional.
Menurut Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, implementasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu merupakan langkah strategis untuk menjaga kualitas layanan dan memastikan pertumbuhan yang terkendali.
Baca Juga: Penumpang Whoosh Tembus 1 Juta, Erick Thohir: Terbukti Transportasi Cepat Dibutuhkan Rakyat
"Adopsi ISO 9001:2015 menjadi bagian dari upaya kami untuk memastikan kinerja Kustodian BRI semakin terukur, dengan mempertimbangkan risiko internal dan eksternal serta meningkatkan kepuasan nasabah," jelasnya.
Proses perolehan sertifikasi ini melalui tujuh tahapan, dimulai dari Awareness Development hingga Surveillance Audit sejak Februari hingga Oktober 2023.
Dengan sertifikasi ini, Kustodian BRI telah membuktikan kemampuan dalam mengadopsi standar internasional ISO 9001:2015, memastikan kesinambungan layanan harian, penyelesaian transaksi, hingga administrasi, yang didukung oleh tim dari berbagai divisi.
Baca Juga: Begini alasan Pemerintah putuskan tak naikan tarif listrik saat sambut Tahun Baru 2024
Kualitas standar layanan Kustodian BRI yang telah disertifikasi merupakan bukti komitmen Bank dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah.
Dengan adanya sertifikasi ini, nasabah tidak perlu khawatir atas kualitas layanan yang diberikan karena telah memenuhi standar internasional.
Sertifikasi ini juga menjadi bukti komitmen Kustodian BRI untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan demi layanan yang lebih baik di masa depan.***